Bayar Semesteran

Yoyo & Cici Emoticons 58 Yoyo & Cici Emoticons 58
huoooo........ huo.......
lama gak update nih blog....
rasanya kangen banget

maaf yah pemirsa..
banyak kerjaan....
Yoyo & Cici Emoticons 10Yoyo & Cici Emoticons 10


oke.. kali ini aku akan cerita tentang bayar semesteran

nah critanya nih tanggal 20 februari 2012 kemarin, tepatnya hari senin
menurut kalender kampusku, itu jadwal bayar semesteran
sabtunya aku pulang kampung buat minta uang ke bapakku
minggu sebelum brangkat ke surabaya,bapakku ngasi uang lebih
Yoyo & Cici Emoticons 9Yoyo & Cici Emoticons 9Yoyo & Cici Emoticons 175Yoyo & Cici Emoticons 175
balik surabaya dengan uang banyak
buat bayar semesteran tapi
Yoyo & Cici Emoticons 154Yoyo & Cici Emoticons 154 fiuuh....

pas hari senin aku dengan semangat 45 mau bayar semesteran
eh gak taunya, ternyata tanggal bayar semestran itu di undur seminggu
dari yang awalnya tgl 20 menjadi tanggal 27

DDIIIIAAAAARRRR!!!!!!!

eh buju busyet dah, trus aku harus bawa uang sebanyak ini tiap hari??
what the...... aarrrgg......
Yoyo & Cici Emoticons 72Yoyo & Cici Emoticons 72

akhirnya aku gak kehabisan ide
aku sms ke pacarku

aku : "yank, besok ikut abank nabung uang ya"
ayank : "he'em akang, tumben ke bank?"
aku : "Yoyo & Cici Emoticons 96 #hening seketika
#ketahuan aku gak pernah nabung"
iya,kemarin dikasi uang bapak,buat bayar semesteran
tapi ternyata tanggalnya di undur
ayank : ya udah sampe ketemu besok akang
aku : oke,makasi ayank

keesokan harinya, setelah jemput si ayank
aku langsung ke bank buat nabungin tuh uang
Yoyo & Cici Emoticons 109Yoyo & Cici Emoticons 109

sampai bank, aku langsung ke costumer services

kalian tau kenapa aku ke costumer services?
itu karena, aku belum ngaktifin ATM-ku hehe
Yoyo & Cici Emoticons 144Yoyo & Cici Emoticons 144

jadi, setiap mahasiswa baru di kampusku itu dapet 1 kartu
1 kartu itu sudah ATM + KTM
dan karena aku gak terlalu butuh tabungan
selama 1 semester ATM-ku gak ku aktifin
#ketahuan deh kalo anak kosan yang kere
Yoyo & Cici Emoticons 178Yoyo & Cici Emoticons 178

oke lanjut cerita

costumer services : selamat siang ,dengan bapak siapa?
aku : rosyid #aku dikatain bapak-bapak
Yoyo & Cici Emoticons 51Yoyo & Cici Emoticons 51 hhrr...........
costumer services : ada yang bisa di bantu
aku : ini, mau ngaktifin ATM
costumer services : mahasiswa PENS-ITS
aku : iya
beberapa menit kemudian
costumer services : ini ATMnya sudah di aktifkan,silahkan di cek 4jam lagi
aku : tapi bisa dibuat nabungkan?? #percuma aja ke bank kalo gak bisa buat nabung
costumer services : sudah bisa

menuju ke lembar pengisian tabungan

disitu aku berdiri lama banget, sekitar 10 menit
tau kenapa?
AKU GAG TAU GIMANA CARA NULISNYA.........
pacarku menghampiriku

ayank : uda di tulis
aku : em...em... bentar
ayank : #ngeliat lembaranku
gini loh ayank, di tulis kayak gini
#nunjukin contoh di depan

DDIIEEENNGG.....
jadi di depanku pas, itu ada contoh tata cara nulis lembar pengisian tabungan
dan aku gak menyadarinya
sumpah malu pooolll......
Yoyo & Cici Emoticons 144 


oke,,, aku tulis menurut prosedurnya, kemudian ke teller untung nabungin tuh uang
segera ku cek di ATM terdekat,
you know what??
ternyata kartu ATMku gak bisa di buka
Yoyo & Cici Emoticons 129 Yoyo & Cici Emoticons 129
tapi aku teringat costumer services bilang, di cek 4 jam lagi
setelah lebih dari 4jam, ku cek di ATM terdekat, ternyata ATMku uda aktif
dan berisi saldo yang uda ku masukkan
alhamdulillah...

tanggal 28 februari 2012
aku ke kampus buat bayar semesteran
karena sistem bayarnya itu bisa ke teller bank atau transfer lewat ATM
aku pilih yang mudah aja, lewat ATM

tapi pertanyaannya, aku belum tau tata cara bayarnya,
nekan yang mana, nekan ini itu, akhirnya aku ngajak adek kelasku buat ngasi tau aku
NB :  aku masih maba, tabi bukan mahasiswa baru banget, aku maba di jurusan IT, 
tapi uda alumni di jurusan Multimedia Broadcasting, dan itu adeg kelas dari jurusan MMB


aku ke kampus bareng pacarku, dan di sana ketemu pak maftuh
dia temen sekelasku, dia juga gak tau cara bayar semesteran,
aku manggilnya pak maftuh, bukan karena dia udah tua
biar akrab aja karena profesinya itu guru, jadi biar menghargai guru


pak maftuh : Nur, aku gak bisa cara bayarnya
di jurusan IT, aku di panggil ainur,kalo di jurusan mmb aku di panggil rosyid
beda lagi kalo dirumah aku di panggil inun
aku : aku juga gak bisa pak
pak maftuh : la trus piye?
aku : tenang pak, aku panggil adeg kelasku dulu


bebarapa menit kemudian, nia  (adeg kelasku) dateng
lah kebetulan di kampus ku itu ada ATM, pengennya transfer lewat situ
tapi lebih kebetulan lagi, disebelahku ada mobil ATM
jadi, aku itu baru tau ternyata ada mobil ATM yang di gunakan untuk berkeliling
dari pada jauh2 jalan ya mending yang deket aja


dan masalah selanjutnya pun terjadi
aku ke dalemATM ama nia
masukin ATM ke mesin ATM
nia mulai  mencet-mencet tombol ATM
aku bisa mengikutinya
kemudian, ada perintah transfer uang semester
pilih OK
kemudian selesai,


tau gak apa yang ganjil??


BON-NYA GAK KELUAR!!!!   WWWHHHAAAT THEE...........
Yoyo & Cici Emoticons 20 Yoyo & Cici Emoticons 20Yoyo & Cici Emoticons 20

jadi aku bayar semesteran senilai beberapa juta....
bonnya gak keluar, padahal di bon itu ada nomer PIN yang di masukkan ke web buat cetak barang bukti telah melakukan pembayaran
dan buat melakukan FRS/KRS


aku dan nia bingung seketika
aku : kok bisa gini nia, ayo liat saldo
nia : aku juga gak tau, biasanya bonnya keluar


setelah di cek, ternyata uangku uda kepotong
hwaaaa..............
segera aku tanya ke tellernya, soalnya di tiap mobil ATM pasti ada tellernya


setelah di cek beberapa kali di komputer teller ternyata gak bisa
akhirnya aku di suruh ke bank terdekat


sebelum aku ke bank, si teller ini masuk mesin ATM, 
dia ngecek tuh mesin ATM sialan,ternyata ada bon yang terselip di dalam mesin ATM
sehingga bon-ku gak bisa tercetak
hash.......
Yoyo & Cici Emoticons 28 Yoyo & Cici Emoticons 28



trus aku cetak mutasi buat barang bukti sebelum ke bank
di bank, aku segera ke  costumer services  dan nyeritain kejadiannya


aku : bla.. bla.. bla... #nyeritain kejadiannya
costumer services : di tunggu sebentar ya, si costumer services nelpon kampusku
costumer services  : yang punya PIN hanya pak idris, temui pak idris ya di lab jaringan

aku : iya...sambil bawa bukti yang di kasi costumer services


balik lagi ke kampus, sampai di depan lab jaringan
bismillah... semoga dosen ada
memutar gagang pintu lab pelan-pelan, ternyata lab-nya terkunci
tandanya tak ada seorang pun disana
#pengen nagis  
lihat jam tangan, ternyata jam istirahat


JJJEEEDDDAAAARRRR!!!!!


aku tunggu sampai jam istirahat selesai, ternyata masih belum ada yang datang
aku duduk #menunggu
melihat dengan jelas,ternyata ada tulisan


"UNTUK URUSAN MENGENAI ADMINISTRASI, PERKULIAHAN SILAHKAN MENUJU KE RUANG ENT"


ya Allah... kenapa gak baca tuh tulisan dari tadi
akhirnya aku ke ruang ENT di temeni afif,dia juga temen sekelas denganku


sampai di ENT aku critain kejadiannya,
mas penunggu ENT langsung email ke pak idris
dia bilang, biasanya paling lama pak idris baru membalas 2 hari, masnya datang lagi besok aja
dengan pasrah aku pulang
Yoyo & Cici Emoticons 1 Yoyo & Cici Emoticons 1



keesokan harinya, aku gak ke kampus, karena banyak kerjaan
keesokan harinya lagi, aku ke kampus


aku langsung menuju ke ruang ENT
masnya bilang : pak idris sudah membalas, mas di suruh ke bagian keuangan
pas saat itu aku gak pake sepatu, aku pun bingung,
ini gimana caranya masuk ke keuangan tanpa sepatu
aku ke kantin, eh ada adik kelasku cowok
langsung sepatunya aku pinjem, trus lari ke keuangan


di ruang keuangan
aku : pak, saya mau ngurus pembayaran semester, kemarin ada traubel
bapak 1 : em... bapak  A (lupa namanya) lagi di diluar, ditunggu bentar ya


15menit kemudian
lama bangeeeeeeet, batinku
bapak 1 nelfon ke bapak A : dimana seh? di tunggu mahasiswa ini loh
ternyata bapak A itu sedang belanja di giant
Yoyo & Cici Emoticons 124 Yoyo & Cici Emoticons 124



ASTAGHFIRULLAH!!!   JAM KERJA DIBUAT BELANJA!!


30menit kemudian
lama... aku ini uda gakenak sama adeg kelas, tadi bilangnya cuma pinjem sebentar
tapi kok ya lama gini


35menit kemudian
bapak A dateng, aku langsung nyamperin,trus cerita tentang trauble nya
bapak A ngecek list mahasiswa yang bayar semesteran


lembarannya cuma 2 lembar, di bolak balik berulang kali
belum ketemu NRP-ku, sekali lagi bolak balik
alhamdulillah ketemu juga
aku dapet tanda tangan bukti pembayaran
#serasa dapet tanda tangan artis setelah nunggu berjam-jam (play backsound : we are the champion) gak nyambung blas
setelah itu bapak A bilang : minta nomer PIN di pak idris


WWHHHAAATTT.............
Yoyo & Cici Emoticons 37 Yoyo & Cici Emoticons 37

lagi-lagi ke pak idris,tuh dosen sulit sekai di temuin


jadi kenapa aku di suruh pak idris ke bagian keuangan?
itu karena pak idris belum yakin kalo aku uda bayar semesteran
aku harus minta acc begian keungan dulu baru nemuin pak idris lagi


langsung aku menuju ke lab jaringan,
di depan lab ada banyak sepatu, dan ada suara orang lagi ngajar
itu pasti pak idris batinku
ku tunggu 10menit, ada yang membuka pintu
ternyata pak isbat (salah satu dosenku)
aku : pak idris ada pak?
pak isbat : gak keliatan dari tadi


ASTAGFIRULLAH....
jadi dari tadi itu aku nunggu pak isbat bukan pak idris


langsung aku lari ke ENT
pokoknya aku harus dapet PIN hari ini juga
masalahnya aku belum bisa FRS/KRS sebelum urusan bayar semesteran ini selesai
sedangkan untuk milih matkul semester selanjutnya itu rebutan
kalo aku gak kebaigain matkul, sia-sia dong aku bayar


di ruang ENT aku ketemu pak ali, dia juga dosenku
pak ali nyuruh aku ke pak moko saja, karena yang punya omer PIN hanya pak idris dan pak moko


oke maslah selanjutnya, aku itu lupa yang mana pak moko itu
DIIEERR..... mahasiswa yang durhaka, dosennya aja gak apal
segera ku buka laptop, liat wajah-wajah dosen, setelah ketemu foto pak moko
langsung aku lari keruangannya...


masuk ruangan... tanya ke seseorang yang gak ku kenal
aku : pak mokonya ada mas
masnya : tuh di depan ruangan ini
aku : makasi mas


aku langsung ke pak moko dan nyeritain kejaidan trouble bayar semesteranku
pak moko nyuruh aku nunggu sebentar, aku nunggu di ruang tunggu
pak moko datang dan memberiku PIN
aku : terima kasih pak...
pak moko : sama-sama


keluar ruangan segera ku masukkan PIN yang ku dapet
alhamdulillah semenjak saat itu aku telah bayar semesteran
Yoyo & Cici Emoticons 160 Yoyo & Cici Emoticons 160Yoyo & Cici Emoticons 24Yoyo & Cici Emoticons 24

Comments

Unknown said…
Hahaha...
Duasar pussy...
:-)
makasi ya uda di temenin
:*
wkwkwkw... lucu pek... untung ae ada pcrmu

Popular posts from this blog

my SIM is Advanture

Biarkan CINTA ITU TERUS DIAM