Cara Stop Windows 10 Default Program


Apakah kalian pernah mengubah settingan default program, kemudian settingan tersebut kembali secara otomatis (reset), setelah disetting lagi kemudian kembali lagi ke default awal secara otomatis, hal itu yang saya alami dengan windows 10 saya, bahkan yang lebih parah setelah laptop saya sleep kemudian dinyalakan lagi, maka windows akan me-reset default program secara berulang-ulang seperti komputer melakukan refresh secara berulang-ulang. Dan dari proses tersebut membuat laptop menjadi lemot sehingga harus di restart agar komputer stabil lagi. 


Bagi saya yang tergolong jarang sekali mematikan laptop, proses windows yg mengembalikan program ke default bawaan itu sangat menjengkelkan, akhirnya saya mulai browsing mencari cara agar masalah tersebut terpecahan, dan ternyata banyak sekali yang mengalami hal yang sama dengan saya.

Dari berbagai sumber yang saya dapat, ada beberapa cara yang bisa dilakukan, salah satu cara yang saya gunakan yaitu dengan menginstal registry baru.

linknya bisa di download disini

hanya dengan menginstal registry tersebut, problem program windows kembali ke default sudah clear, akhirnya saya tidak tergangggu lagi dengan masalah windows 10 ini dan saya bebas mengubah settingan program default tanpa harus kembali ke default bawaan.

untuk mengembalikan registry ke awal cukup install registry undo.
semoga tutorial kali ini bermanfaat ^_^

Comments

Popular posts from this blog

my SIM is Advanture

Biarkan CINTA ITU TERUS DIAM