Economic contest part 1 intro


haccu.... haccuuu...
#bersin,sok imut

oa.. ternyata banyak yg nungguin postingan blog ini
maaf ya buat para pengikut setia blogku
sebenarnya uda banyak moment yg pengen ku tulis
tapi nunggu mood nulis gak nongol-nongol sampe lupa momentnya

nah ketepatan nih
ada momet baru, pengen ku tulis secepatnya
sebelum kelupaan hehe....

ceritanya nih tentang perjalananku ke bogor buat nganterin anak-anak lomba economic contest di IPB

begini ceritanya, simak ya



jumat 10 mei 2013
lagi enak main harvestmoon di kamar kos,

//kalo kamu ngejek aku
//"ih, main harvestmoon,game anak kecil"
//aku akan bilang, emang kamu da pernah namatin game harvestmoon?
//belom aja, songong loh
//BTW game harvestmoon merupakan game yg gak ada tamatnya hahaha
//game ini melatih kamu kesabaran, dari kamu miskin sampe kaya
//bukan hanya itu,setelah kamu kaya kamu pasti bosan buat mainin game ini
//bagaimana kamu ngelawan rasa bosan, itulah masalahnya
//seperti bagaimana kamu ngalahin rasa bosan dan takut saat kamu ngerjain SKRIPSI
//itulah yg sedang saya latih
//melatih melawan rasa bosan
//BTW tag "//" adalah komentar, jadi ini diluar cerita ya
// jadi gak usa dibaca ya
//dasar PHP


lanjut cerita
datanglah sms

gusti : Mas syid, mau dampingin kita ke bogor
aku : mau #tanpa pikir panjang
gusti : Ok, nanti ku pesenin tiket

beberapa jam kemudian,

gusti : mas, nomer KTP-nya berapa, tgl lahir, alamat dll
aku : #berfikir, ini pasti pesawat terbang, jelas sekali, #ngirim semua yg dibutuhin

seumur idup nih belom pernah naik pesawat terbang
tiba-tiba bayangin naik pesawat sambil senyum senyum
hahahaha..... ketawa senang


senin 13 mei 2013
gusti datang ke aku, sambil bilang

gusti : mas, kita uda pesen tiket pesawat buat pergi kesana, penginapan juga uda, tapi tiket pulang gimana?
aku : naik bis ato kereta??
gusti : terserah
aku : naik kereta aja, turun di jogja, liburan dulu, baru kesurabaya haha

jangan di contoh ya, emang gak patut buat di contoh

setelah kita browsing-browsing dan rapat kecil-kecilan (baca kumpul)
kita mutusin buat pulang naik kereta

jadi yang berangkat yaitu
1. aku, guru TIK, gak nyambung blas ama ekonomi
2. gusti, ketua grup, sebenarnya dia ini jago TIK
3. goma, dia juga osk TIK, kenapa semuanya TIK, aarrgg...... ini lomba ekonomi
4. aun, satu2nya cewek, dia osk biologi, malah tambah gak nyambung


$%*((()&^$%#$@@ bingung, teamnya.... aarrgg....
ya sudah lah....

gusti bercerita,
sebenarnya smala itu ngirim 2 proposal ke IPB sebagai sarat lomba
setelah itu IPB mengambil 20 group yg lolos untuk lomba ekomoni di IPB
nah, smala kan ngirim 2 proposal tuh, team A dan team B
team A itu uda nyiapin plan dan buat proposal 3bulan sebelum lomba
jadi uda di pastiin rencana mereka bener-bener matang
sedang team B baru buikin proposal 1minggu sebelum batas pegumpulan
jelas aja persiapannya gak matang

dan ternyata, jeng jeng.....
yang lolos 20 besar itu TEAM B,
YA TEAM B SAUDARA SAUDARA

dan TEAM B itu Gusti, Goma dan Aun

jadi gini rencananya
kita berangkat hari jumat tgl 16 naik pesawat dari surabaya ke jakarta
sampai jakarta, kita ke bogor (nah ini kita belom tau naik apa)
di bogor dijemput panitia ke penginapan
senin tgl 20 dari bogor naik bis ke bandung
(dari terminal bandung ke rumah saudara aun gak tau naik apa)
malamnya nginap di rumah saudara aun
slasa tgl 21 naik taxi ke stasiun
kereta brangkat jam 8pagi sampai surabaya jam setengah 8 malam 


pesan tiket kereta
aku dan gusti pergi ke stasiun gubeng
karena kita uda mutusin naik kereta agro wilis
brangkat jam 8 pagi sampe surabaya jam setengah 8 malem

uda hampir 2tahun aku gak pernah pesen tiket kereta
terakhir kali 2tahun yg lalu saat pergi mbolang ke jogja
lah sekarang tuh, stasiun lebih rapi, bagus deh
kereta ekonomi pun ada nomer tempat duduknya

kita bingung, ini nulis di form lembar pesen tiketnya satu-satu,
atau cuma 1 lembar buat mewakili 4 orang
daripada bingung,langsung aja ke mbak-mbaknya yg ngelayani pesen tiket

aku : mbak, ini kalo pesan tiket banyak, langsung di tulis di 1 lembar ini ato tulisnya 1 orang 1 lembar
mbaknya : berapa orang?
aku : 4
mbaknya : langsung ditulis di 1lembar aja, 1orang di form, 3nama lainnya dibaliknya
aku : kalo belum punya KTP gimana mbak?
mbaknya : umurnya berapa?
aku : masih SMA, 16tahun, tapi ada 1 yang udah punya KTP (batinku,itu aku)
mbaknya : ditulis, umurnya saja

setelah kita nulis form pesen tiket

aku : ini mbak, formnya
mbaknya : yang punya KTP sapa? #melirik ke gusti
aku : aku mbak, (batinku,paling mbaknya ngira aku masih SMA)
mbaknya : gusti yg mana?
gusti : saya mbak
aku : em.. pasti mbaknya ngira gusti yg punya KTP

aku ketawa-ketawa haha



kamis 16 mei 2013
aku, goma dan gusti makan siang di kantin
goma : sapa yg besok datang paling telat di bandara, traktir makan ya
aku : ok, setuju
gusti :oke


kejadian tak terduga

aku ke ruangan mbak septa
mbak septa ini bagian humas sekolah, kalo ada perlu izin bilang ke mbak septa
nanti mbak septa buatin surat trus di kasi ke kepsek buat di tanda tanganin

aku : mbak,surat izinku mana
mbak septa : bentar, em...

dan ternyata, kepala sekolah gak nanda tanganin surat izinku
dikiranya, aku minta dana dari sekolah,
padahal kita berangkat pake dana sendiri-sendiri

mbak septa : oh paling dikira minta uang
aku : ya udah mbak gak pa2, aku cuma minta izin buat hari senin aja, soalnya aku jumat free gak ada jam ngajar, besok aja minta kepsek lagi, dan bilang kalo aku brangkat pake dana sendiri,kita gak minta uang

aku gak bisa ninggal anak-anak berangkat sendiri, soalnya aku uda janji ikut
janji seorang lelaki harus ditepati #animenaruto
dan tiket uda di pesan, gak  mungkin cancel


kejadian tak terduga level HARD

malem itu, andhika temen kuliahku tiba-tiba ngechat

andhika : syid, keputusan judul TA udah di umumin, liat dosenjaga
aku : #liat dosenjaga, dan namaku gak ada
andhika : tapi namamu gak ada syid
aku : #semakin terpuruk
aku : iya namaku kok gak ada ya, padahal nama yg lain ada semua

jadi urutannya begini
mahasiswa mengirimkan email ke dosen tentang judul Tugas Akhir (TA)
Tugas Akhir ini sama aja dengan Skripsi
kalo di politekik namanya TA
lah, kalo TAmu diterima ada tulisan nama kamu dan judul TA kamu
tapi kalo TAmu di tolak , ada tulisan nama kamu tapi judul TAmu kosong, 
kamu harus cari judul lagi
tapi kasusku, nama dan judulku gak ada


tiba-tiba serasa dunia meninggalkanku
nangis dipojokan.....


jadi analisanya ada 2 kemungkinan
1. judulku di tolak
2. namaku gak terdaftar dalam rapat keputusan judul TA

kenapa disaat aku mau ke bogor
malah datang masalah ginian
aarrgg.....



bayangin aja
kamu itu uda kebelek buang air besar
udah mau ke toilet
tapi kamu di telfon temenmu
kalo kamu disuruh ngampus

ya amppun, masa kamu langsung ke kampus tanpa e'ek dulu ??

eh BTW postingannya udah lumayan panjang nih
pindah ke part 2 ya

hehe....

Comments

Popular posts from this blog

my SIM is Advanture

Biarkan CINTA ITU TERUS DIAM