Wisata Pelang Tuban

Kota Tuban selain terkenal dengan wisata religi sunan Bonang dan daerah pesisir pantainya, kota Tuban juga menyediakan banyak alternatif wisata lainnya, diantaranya yang saya kunjungi yaitu wisata air pelang tuban.

Wisata air pelang tuban terletak di daerah krajan merakurak, untuk sampai ke lokasi cukup mudah, saya hanya buka google maps search wisata air pelang tuban.



Bertepatan dengan ramadhan bulan kemarin, saya berkesempatan menjajal wisata ini, tempat ini masih tergolong destinasi wisata yang baru saja dibuka bahkan teman saya yang asli tuban saja gak tau kalau ada wisata ini. bermodalkan niat pengen liburan dan buka google maps akhirnya saya beserta istri dan kawan kawan sampai tempat ini.

Awalnya agak ragu karena masuk jalan desa yang cukup untuk satu mobil, kita ikuti saja sesuai maps dan sampailah kita di tempat tujuan, ternyata pin google maps-nya benar jadi gak usah ragu.

Biaya masuk ke wisata ini SEIKHLASNYA  tapi kalo parkir tetep bayar, karena kita bawa mobil jadi bayar Rp.5000. Meskipun biaya masuk seikhlasnya tolong di isi ya soalnya uangnya untuk merenovasi tempat wisata ini. Dikarenakan tempat wisata ini telgolong baru maka ada beberapa sarana yang belum selesai proses pembangunannya contohnya musholla, tempat wudhu, bahkan mukena juga gak ada, untunglah istri bawa mukena sendiri.

Pertama masuk langsung disuguhi panorama air yang panjang dan jernih banget, langsung kita nyemplungin kaki serasa seger banget. ada beberapa anak kecil yang lagi mandi, karena kita puasa dan gak bawa baju ganti jadi cuma nyemplungin kaki saja. sebenarnya ekspektasi saya diawal paling biasa saja ternyata berbeda saat di lokasi. Aliran airnya jernih banget jadi nyesel gak bawa baju ganti.

Ringkas cerita wisata ini ada mata air yang membentuk aliran sungai, kemudian sepanjang aliran air tersebut dibendung untuk dijadikan tempat wisata, ada spot untuk mandi dan berenang, ada spot sendiri untuk budidaya ikan koi, dan ada spot naik perahu suma bayar 2000.










Disamping wisata air ini, ada juga wisata hutan sagu yang biaya masuknya juga seikhlasnya, tapi kita gak masuk kesitu karena udah keburu sore. Nah, jangan lupa kalo kalian lagi di Tuban mampir ke tempat wisata ini. sekian dulu ya ceritanya, bulan depan rencana ke kota ini lagi dengan destinasi yang berbeda. Semoga postingan ini bermanfaat bagi kaian yang bingung destinasi wisata di kota Tuban. see you.....

Comments

Popular posts from this blog

my SIM is Advanture

Biarkan CINTA ITU TERUS DIAM