Selangkah ke Jogjakarta

Oke oke… uda lama nggak ngepost, kali ini aku ke jogja lebih tepatnya ke animacity jogja,(animacity merupakan production house yang bergerak di bidang 3D dengan menggunakan software open source). Perjalanan ini dimulai karena tugas dari kampus buat magang di bulan agustus, ya mau gak mau aku harus cari perusahaan buat magang, di tentukan dari sekarang aku magang di animacity.

Sekitar sebulan yang lalu,aku dapat kabar kalo ada production haouse di jogja yg bergerak di animasi 3D, setelah dicek di web dan facebook teryata ada beneran, segera menghubungi perusahaannya dan menanyakan hel tentang magang buat bulan agustus, Alhamdulillah ternyata ada lowongan magang buat bulan agustus. Ku kirim proposal dengan portofolio lewat email dan hasilnya aku diterima disana.

Jum’at kemarin aku ke jogja ya tentunya ke animacity buat nyerahin proposal yang asli sama di interview dikit. Sekitar jam 1 siang berangkat ke jogja naik kereta sritanjung lempuyangan, sampai sana jam 10.30 malem, kemudian naik taxi ke nagan lor no.4 (alamat animacity) sampai jam 11 malem.Terlihat suasana sangat rame, aku dipersilahkan masuk dan dipersilahkan istirahat.

Oke kita terangkan animacity lebih detail lagi,
animacity terdapat di nagan lor no.4 samping SMP 16, kalo jalan ke utara maka akan ketemu alun-alun utara, kalo jalan ke selatan akan ketemu alun-alun selatan. Itu dari segi alamatnya.
di dalam animacity terdapat beberapa ruangan, yaitu ruangan buat karyawan, buat magang dan buat storyboard. Itu sekilas tentang animacity.

Sekitar jam 9 pagi datanglah pak totok, beliau merupakan pembesar dari animacity dan merupakan salah satu dosen dari UGM, kita saling bercakap cakap dikit, beliau menerangkan sejarah tentang animacity, menerangkan tentang film avatar yang memakai sensor muka, ternyata salah satu karyawan animacity yg bernama mas didik bisa membuat alat itu pada tahun 1996, hanya saja alat itu kecil dan simple, tentu saja kita kekurangan dana untuk buat alat itu tutur pak totok.

Jam 9.30 pagi pak hariyanto dating, beliau pimpinan animacity, segera menyerahkan proposal dan menginterview saya sedikit yang berintikan saya disuruh lebih focus dalam memilih slah satu bidang di animacity.

oh ya aku juga jalan jalan ke benteng (kata temenku si gitu) itu merupakan sebuah tugu sengan ukiran khas tempo dulu, juga jalan2 ke alun alun kota buat makan nasi bu sumo ha ha namanya keren, tapi enak juga rasanya, oh ya ketika masuk animacity terlihat semua orangnya kayak sombong sombong eh ternyata pas diajak bicara ternyata nyambung juga dan suaranya alus alus.

Sekitar habis dhuhur aku menyempatkan diri buat lebih akrab dengan orang orang disitu. Dan hasilnya wow aku dapet banyak ilmu he he.. makasi buat mas masnya.
Sebenarnya aku gag mau pulang karena di animacity menyenangkan tapi karena besok harus ke kenjeran buat ngereview tugas jurnalistik jadinya jam 10 malem aku pulang ke sby naik kereta gaya baru bersama 2 teman yg ku dapatkan dari animacity.

Kita tunggu kelanjutan cerita ini di bulan agustus……….

Comments

Anonymous said…
tenane mas hahahahaha

Popular posts from this blog

my SIM is Advanture

Biarkan CINTA ITU TERUS DIAM